Ads 780 X 90
Tags:

Proton Holding Resmi Kerja Sama Dengan Goldstar Heavy Industrial Company

Proton Holding Resmi Kerja Sama Dengan Goldstar Heavy Industrial Company

Proton Holding atau induk usaha Lotus Cars, baru saja membuat surat resmi kerja sama dengan Goldstar Heavy Industrial Company untuk merakit Lotus di Quanzhou, China. Kabar ini terdengar dari situs pemerintah lokal Quanzhou.

"Proton Holding Bhd, pabrikan mobil plat merah Malaysia, akan memproduksi kendaraan bermerek Lotus di sebelah timur pelabuhan kota Quanzhou dengan Goldstar Heavy Industrial Co asal China," tulis pengumuman itu.

Informasi tambahan lain, menyatakan kalau pabrik baru itu akan merakit kendaraan dan mesin secara bersamaan. Proton sudah berusaha lama mau merakit mobil di China, namun kerja sama sebelumnya dengan Hawtai Motor Group Co atau China Youngman Automobile Group Co gagal total.

Sementara, Goldstar Heavy Industrial Co saat ini tercatat sebagai perakit bus kecil dan alat permesinan, berbasis di Dongguan, demikian ditulis lewat laman Automotive News China.

Sampai berita ini dikeluarkan, belum ada informasi tambahan soal rencana Lotus diproduksi di China. Di sisi lain, keberadaan Lotus baru kembali terdengar setelah rencana memamerkan model terbarunya Evora 400 di Geneva Motor Show, Maret 2015 mendatang. Sebelumnya, merek asal Inggris ini sudah dianggap "mati suri" karena minimnya publikasi dan penjualan di pasar.

OtomotifZones adalah berita tentang Otomotif. Anda juga bisa memberi opini yang Anda tahu tentang berita diatas yang tentu tidak menyingung unsur SARA, terima kasih.
Show EmoticonHide Emoticon

Thanks For Your Comment Here