Ads 780 X 90
Tags: , ,

Membersihkan dan Merawat penampilan kendaraan dengan mudah dan murah

Membersihkan dan Merawat penampilan kendaraan dengan mudah dan murah. Kendaraan bermotor adalah sarana jalan atau transportasi yang selalu menemani kita bepergian ke mana saja. Zaman sekarang hampir setiap orang mempunyai kendaraan pribadi terutama sepeda motor. Seiring dengan pertumbuhan jumlah kendaraan muncul pula penyedia jasa layanan service pencucian kendaraan bagi orang yang merasa perlu akan kebersihan dan mengkilatnya warna kendaraan sedangkan ia tidak ada waktu untuk itu. Penyedia layanan cuci motor  dan mobil menjamur di mana-mana tidak hanya di kota saja bahkan hingga di pedesaan muncul penyedia jasa cuci motor dan mobil dengan harga yang bervariasi mulai 6.000-25.000 rupiah per unit kendaraan. Hal ini juga merupakan ladang usaha baru yang bisa mngurangi angka pengfangguran dan menciptakan kreatifitas kerja atau yang sering disebut sebagai ekonomi kreatif.
Urusan kebersihan kendaraan terutama bagian luar yang tampak dirasa sangat perlu karena berhubungan langsung dengan citra pemakai atau pemilik kendaraan tersebut. Kebersihan luar kendaraan tidak hanya bersih dari kotoran debu, tanah atau lumpur saja yang menempel pada bodi kendaraan namun juga kebersihan luar mesin dari kotoran oli yang mungkin sudah mulai merembes karena seal yang sudah bocor.
Kebanyakan orang mencuci kendaraan dengan sabun cuci pakaian. Hal ini memang bisa dengan mudah membersihkan kotoran namun bisa mengakibtkan warna cepat kusam karena sabun cuci itu panas. Setelah kering meninggalkan belang-belang pada bodi luar. Ada juga orang yang mencuci kendaraan dengan sampo baik sampo rambut atau sampo motor. Hal ini memang lebih lembut di tangan namun bila kurang bersih saat pembilasan juga meninggalkan noda belang. Di sisi lain pemakaian sampo 1 sachet hanya untuk sekali-dua kali pakai. Dalam urusan pembersihan kotoran mesin akibat oli yang merembes juga kurang optimal.
Ada bahan pembersih yang sering dipakai ibu-ibu di dapur yang ampuh menghilangkan bekas kotoran minyak di perkakas dapur yang bisa dipakai untuk membersihkan kendaraan baik bodi dan mesin yaitu sunlight dan sejenisnya. Pembersih ini sudah terbukti ampuh untuk membersihkan sisa makanan yang mengandung minyak dengan sempurna dan pemakaiannya juga sangat sedikit dan ekonomis. Pembersih ini bisa dipakai untuk membersihkan kendaraan baik kotoran debu maupun bekas oli dan tidak membutuhkan pembilasan yang lebih cukup disiram merata saja sudah hilang bekasnya dan tidak meninggalkan bekas noda setelah kering.

OtomotifZones adalah berita tentang Otomotif. Anda juga bisa memberi opini yang Anda tahu tentang berita diatas yang tentu tidak menyingung unsur SARA, terima kasih.
Show EmoticonHide Emoticon

Thanks For Your Comment Here